TUGAS
MAKALAH MANAJEMEN
BAB
1
PENDAHULUAN
@america adalah pusat
kebudayaan America berteknologi tinggi yang pertama di dunia. @america
berlokasi di pusat Central Business Districrt Sudirman di lantai 3 Pasific
Place Mall. Untuk memasuki gedung
Pasific Place pengamanannya cukup di bilang ketat, karena kami harus melewati
mesin detector dan tas kami pun ikut melewati mesin derector itu. Petugasnya
pun sangat ramah kepada semua pengunjung yang dating. Di @america kita dapat
bertanya jawab tentang America kepada e-guide yang sarat pengetahuan. Dan di
tempat @america terdapat gambar-gambar bagus yang menarik untuk di lihat
pengunjung. @america juga menawarkan serangkaian fasilitas termasuk Desk dan
sebuah Membership Counter.
1.2 RUMUSAN MAKALAH
Berdasarkan
uraian di atas dapat dirumuskan sebagai berikut :
1. Awal berdirinya @america ?
2. Apa tujuan @america didirikan
3. Fitur dan Fasilitas @america
4. Apa peran bagi masyarakat yang
berkunjung ketempat tersebut?
5. Apa yang kalian dapat setelah
berkunjung ketempat tersebut?
6. Apa yang kalian lakukan untuk
memajukan Universitas Gunadarma?
1.3 TUJUAN PEMBAHASAN
Di harapkan mahasiswa/I
setelah berkunjung ke tempat tersebut dapat mengerti tentang amerika agar dapat
menambah wawasan untuk mahasiswa/i setelah berkunjung ke tempat @america.
BAB
2
PEMBAHASAN
2.1 AWAL BERDIRINYA
@AMERICA
@america adalah pusat kebudayaan Amerika
Serikat yang terletak di lantai 3 Pacific Place, SCBD, Jakarta. @america resmi didirikan pada Desember 2010
dengan tujuan mengenalkan Amerika Serikat melalui diskusi, pertunjukan budaya,
debat, kompetisi, dan pameran. At America atau disebut dengan @america adalah
pusat untuk mejelajahi dan mengeksplorasi Amerika Serikat (AS) serta mengungkapan
pikiran dan gagasan tentang AS secara muktahir. Berlokasi di pusat Central
Business District sudirman lantai 3 Pasific Place Mall. Buka 7 hari seminggu
13.00 WIB 21.00 WIB tidak di pungut biaya.
2.2 APA TUJUAN @AMERICA DIDIRIKAN
Tujuannya adalah untuk berkolaborasi dengan
masyarakat Indonesia. Khususnya kaum muda dalam menciptakan dialog mengenai
isu-isu yang penting bagi orang amerika dan Indonesia untuk mencapai tujuan
ini. @america bekerja sama dengan individu-individu atau organisasi untuk
membuat acarabersama-sama. @america menerima ide-ide program dan membuka
kesempatan untuk bekerjasama dengan anda untuk menyelenggarakan berbagai acara
dan program untuk membantu mencapai tujuan kami.
2.3 FITUR DAN
FASILITAS @AMERICA
@america menawarkan kepada pengunjung berbagai
bantuan untuk memperkaya kunjungannya, mulai dari platform multimedia hingga
program tematik, serta para e-guide @america yang sarat dengan pengetahuan,
termasuk di dalamnya information Desk dan sebuah Membership Counter. Selain
itu, dengan serangkaian media yang interatif, @america memungkinkan pengunjung
untuk mempelajari AS secara mendalam. Sebagai tambahan, para pengunjung dapat
mengakses koleksi survei, kuis, permainan puzzle, dan prta dunia digital dengan
google earth yang menggunakan layar besar melalui teknologi muktahir.
2.4 PERAN BAGI MASYARAKAT
@america mempunyai peranan yang cukup membantu
bagi masyarakat khususnya kalangan pelajar di Indonesia. Bagi kalangan
masyarakat umum, @america berguna untuk sarana wisata pendidikan keluarga. Hal
itu dapat diaplikasikan dalam bentuk pengenalan teknologi bagi anak-anak,
selain itu dapat juga sebagai sarana untuk menambah wawasan dalam bidang
lainnya. Sedangkan peranan bagi kalangan pelajar adalah sebagai ajang untuk
mencari hiburan dan menambah pengetahuan. Mencari hiburan karena di @america
selain memberi informasi mengenai Amerika Serikat, @america juga member hiburan
seperti pertunjukkan film, musik dan juga pertunjukkan lainnya yang menghibur.
Kunjungan ke @america mempunyai kesan yang tak
terlupa. Ketika datang kami disambut dengan ramah. Kemudian setiap pengunjung
Pengunjung diperiksa melalui pintu tebal dalam barisan satu arah dan
diperiksa dengan metal detektor sebanyak dua kali. Seluruh barang bawaan dan
tas wajib dititipkan di loker tembus pandang sebelum memasuki ruang tunggu.
Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman ke dalam. Ketika
didalam terdapat beberapa booth pelayanan di @america. Misalnya saja terdapat
booth untuk bermain games, aula bioskop, booth google earth dan photobooth
tentunya. Di @america saya mendapatkan beberapa manfaat, antara lain; menambah
wawasan mengenai kebudayaan Amerika Serikat, dapat mengetahui perkembangan
teknologi, dan dapat belajar bahasa Inggris walaupun hanya sekilas saja melalui
film.
2.6 APA YANG KALIAN LAKUKAN UNTUK MEMAJUKAN GUNADARMA
Setelah berkunjung ke @america saya
mempunyai ide untuk memajukan Universitas Gunadarma menjadi lebih baik lagi.
Pertama, saya akan mendukung kegiatan kampus dalam mengadakan kegiatan-kegiatan
menarik seperti yang dilaksanakan di @america.
Daftar Pustaka
Tidak ada komentar:
Posting Komentar