Rabu, 07 Januari 2015

TUGAS MAKALAH MANAJEMEN (@AMERICA)

TUGAS MAKALAH MANAJEMEN

BAB 1
PENDAHULUAN

@america adalah pusat kebudayaan America berteknologi tinggi yang pertama di dunia. @america berlokasi di pusat Central Business Districrt Sudirman di lantai 3 Pasific Place Mall. Untuk  memasuki gedung Pasific Place pengamanannya cukup di bilang ketat, karena kami harus melewati mesin detector dan tas kami pun ikut melewati mesin derector itu. Petugasnya pun sangat ramah kepada semua pengunjung yang dating. Di @america kita dapat bertanya jawab tentang America kepada e-guide yang sarat pengetahuan. Dan di tempat @america terdapat gambar-gambar bagus yang menarik untuk di lihat pengunjung. @america juga menawarkan serangkaian fasilitas termasuk Desk dan sebuah  Membership Counter.

1.2  RUMUSAN MAKALAH
Berdasarkan uraian di atas dapat dirumuskan sebagai berikut :
1.      Awal berdirinya @america ?
2.      Apa tujuan @america didirikan
3.      Fitur dan Fasilitas @america
4.      Apa peran bagi masyarakat yang berkunjung ketempat tersebut?
5.      Apa yang kalian dapat setelah berkunjung ketempat tersebut?
6.      Apa yang kalian lakukan untuk memajukan Universitas Gunadarma?

1.3  TUJUAN PEMBAHASAN
Di harapkan mahasiswa/I setelah berkunjung ke tempat tersebut dapat mengerti tentang amerika agar dapat menambah wawasan untuk mahasiswa/i setelah berkunjung ke tempat @america.


 BAB 2
PEMBAHASAN

2.1 AWAL BERDIRINYA @AMERICA
@america adalah pusat kebudayaan Amerika Serikat yang terletak di lantai 3 Pacific Place, SCBD, Jakarta. @america resmi didirikan pada Desember 2010 dengan tujuan mengenalkan Amerika Serikat melalui diskusi, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan pameran. At America atau disebut dengan @america adalah pusat untuk mejelajahi dan mengeksplorasi Amerika Serikat (AS) serta mengungkapan pikiran dan gagasan tentang AS secara muktahir. Berlokasi di pusat Central Business District sudirman lantai 3 Pasific Place Mall. Buka 7 hari seminggu 13.00 WIB 21.00 WIB tidak di pungut biaya.

2.2 APA TUJUAN @AMERICA DIDIRIKAN
Tujuannya adalah untuk berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia. Khususnya kaum muda dalam menciptakan dialog mengenai isu-isu yang penting bagi orang amerika dan Indonesia untuk mencapai tujuan ini. @america bekerja sama dengan individu-individu atau organisasi untuk membuat acarabersama-sama. @america menerima ide-ide program dan membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan anda untuk menyelenggarakan berbagai acara dan program untuk membantu mencapai tujuan kami.

2.3 FITUR DAN FASILITAS @AMERICA
@america menawarkan kepada pengunjung berbagai bantuan untuk memperkaya kunjungannya, mulai dari platform multimedia hingga program tematik, serta para e-guide @america yang sarat dengan pengetahuan, termasuk di dalamnya information Desk dan sebuah Membership Counter. Selain itu, dengan serangkaian media yang interatif, @america memungkinkan pengunjung untuk mempelajari AS secara mendalam. Sebagai tambahan, para pengunjung dapat mengakses koleksi survei, kuis, permainan puzzle, dan prta dunia digital dengan google earth yang menggunakan layar besar melalui teknologi muktahir.

2.4 PERAN BAGI MASYARAKAT
@america mempunyai peranan yang cukup membantu bagi masyarakat khususnya kalangan pelajar di Indonesia. Bagi kalangan masyarakat umum, @america berguna untuk sarana wisata pendidikan keluarga. Hal itu dapat diaplikasikan dalam bentuk pengenalan teknologi bagi anak-anak, selain itu dapat juga sebagai sarana untuk menambah wawasan dalam bidang lainnya. Sedangkan peranan bagi kalangan pelajar adalah sebagai ajang untuk mencari hiburan dan menambah pengetahuan. Mencari hiburan karena di @america selain memberi informasi mengenai Amerika Serikat, @america juga member hiburan seperti pertunjukkan film, musik dan juga pertunjukkan lainnya yang menghibur.

 2.5 APA PERAN YANG KALIAN DAPAT SETELAH BERKUNJUNG (PRIBADI)
Kunjungan ke @america mempunyai kesan yang tak terlupa. Ketika datang kami disambut dengan ramah. Kemudian setiap pengunjung  Pengunjung diperiksa melalui pintu tebal dalam barisan satu arah dan diperiksa dengan metal detektor sebanyak dua kali. Seluruh barang bawaan dan tas wajib dititipkan di loker tembus pandang sebelum memasuki ruang tunggu. Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman ke dalam. Ketika didalam terdapat beberapa booth pelayanan di @america. Misalnya saja terdapat booth untuk bermain games, aula bioskop, booth google earth dan photobooth tentunya. Di @america saya mendapatkan beberapa manfaat, antara lain; menambah wawasan mengenai kebudayaan Amerika Serikat, dapat mengetahui perkembangan teknologi, dan dapat belajar bahasa Inggris walaupun hanya sekilas saja melalui film.

2.6 APA YANG KALIAN LAKUKAN UNTUK MEMAJUKAN GUNADARMA
Setelah berkunjung ke @america saya mempunyai ide untuk memajukan Universitas Gunadarma menjadi lebih baik lagi. Pertama, saya akan mendukung kegiatan kampus dalam mengadakan kegiatan-kegiatan menarik seperti yang dilaksanakan di @america.


Daftar Pustaka





Tidak ada komentar:

Posting Komentar